Monday, June 3, 2013

Persisam Bekuk Persidafon 5-1

TEMPO.CO, Samarinda-Persisam Putra Samarinda berhasil menekuk tamunya Persidafon, Dafonsoro dengan skor meyakinkan 5-1 dalam lanjutan Liga Super  Indonesia, Senin, 3 Juni 2013. Pemain legiun asing tim Pesut Mahakam, Osas Saha menyumbang tiga gol alias hatrick dalam laga yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Persisam Putra Samarinda sudah unggul satu gol saat wasit Oki Dwi Putra baru memimpin dua menit di babak pertama. Adalah Rhadiansyah Rachel yang membobol gawang yang dibentengi Markus 'Horizon' Haris Maulana.

Bermain dalam tempo lamban, kedua kesebelasan sama-sama mencari kelemahn tim lawan. Hasilnya, kemenangan sati gol untuk tuan ruam ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persisam berinisiatif menyerang saat wasit meniup dimulainya pertandingan. Babak kedua berjalan lima menit atau menit 50, Lancine Kone menggandakan kemenangan. Kone yang berhasil mengelabui dua pemain belakang tak membuang peluang. Tendangan Kone ke arah kiri membuat Markus Horizon tak bergerak.

Unggul dua gol tak memberhentikan serangan Persisam. Menang di permainan tengah membuat pemain Persisam lebih leluasa menguasai permainan.

Hany berselang tiga menit atau menit 53, Osas Saha mencetak gol perdananya bersama Persisam. Saha mengkonversi umpan tarik Supriyono dari sektor kanan Persisam. Berdiri bebas menerima umpan Saha dengan tenang menjebloskan di kulit bundar. Persisam diatas angin dengan kemenangan tiga gol.

Persidafon yang kehilangan dua pemainnya akibat akumulasi kartu tak ingin terkungkung serangan M Roby dan kawan-kawan. Di komadoi Eduard Ivakdalam mulai membangun serangan dengan umpan-umpan pendek.

Kerjasama apik mereka pun membuahkan hasil pada menit 66. Pape Latyr Ndiaye memperkecil ketertinggalan dengan tandukannya memperdaya Fuazi Toldo. Skor berubah 3-1 untuk kemenangan Persisam.

Persisam kembali bangkit pasca gol Pape. Melalui kerjasama Bayu Gatra, Kone dan Osas Saha terus mengoyak pertahanan lawan. Kewalahan, pemain belakang Persidafon pun berbuat diluar dugaan. Oki Dwi Putra pun terpaksa mencabut kartu merah untuk Preciuos yang dinilai menarik baju Osas Saha setelah berhasil lepas dari hadangannya.

Unggul satu pemain, Persisam semakin gencar menggempur. Kelaur Precious, Osas Saha semakin menjadi-jadi. Dua gol diborong pemain asal Pantai Gading setelah Persidafon kehilangan jangkarnya. Masing-masinbg dimenit 81 dan 85. Kemenangan 5-1 bertahan hingga laga usai.

Pelatih Persidafon, Dafonsoro Erenst Pehelerang menilai kekalahan telak ini dikarenakan banyak faktor di lapangan. Menurut dia gol cepat Persisam di menit ke-3 membuat mental pemain turun.

"Ditambah lagi strategi yang diarahkan pelatih tak berjalan," kata Erenst kepada wartawan usai laga, Senin, 3 Juni 2013.
Faktor lainnya adalah hadiah kartu merah yang diberikan pada pemain belakangnya, Preciuos membuat pertahanan semakin rapuh. Komunikasi antar pemain dikatakan dia tak berjalan maksimal."Absennya dua pemain Alaso dan Anri Ibo juga membuat pertahanan kurang kuat," kata dia.

Sementara itu,  Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar merasa sangat puas dengan hasil maksimal ini. Tampil di hadapan ribaun suporternya, Sartono mengicapkan syukur atas kemenengan ini.

Kemenangan ini dia berharap pemain jangan terlalu puas. Menurut dia masih ada laga-laga lain yang juga sangan penting untuk dijalani."Jangan terlalu puas dulu dengan kemenangan besar ini," kata dia.

Dengan kemenangan ini Persisam masih bertengger di posisi ketujuh kalsemen sementara Super LIga Indonesia. Persisam mengoleksi 32 poin dari 22 pertandingan.



FIRMAN HIDAYAT
Topik Terhangat:
Penembakan Tito Kei |
Tarif Baru KRL | Kisruh Kartu Jakarta Sehat | PKS Vs KPK | Ahmad Fathanah

Berita Terpopuler:
Tito Kei Tewas, John Kei Sedih tapi Tak Menangis 

Pendukung John Kei Sempat 'Serbu' Rutan Salemba 

Wakil Menteri Pendidikan Wiendu Diduga Korupsi 

9 Skenario Kiamat Versi Ilmuwan

Begini Perubahan Lalu Lintas di Tanah Abang







ifttt
Put the internet to work for you. via Personal Recipe 3011197

No comments:

Post a Comment