Sunday, June 2, 2013

Istri Wali Kota Banjar Gandeng Mantan Pejabat

TEMPO.CO, Banjar- Calon Wali Kota Banjar, Jawa Barat, Ade Uu Sukaesih,   menggandeng mantan Direktur Utama Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Banjar, Darmadji Prawirasetia untuk berlaga di pilkada Kota Banjar. Minggu, 2 Juni 2013, pasangan ini menggelar deklarasi di Lapang Bakti, Kota Banjar.

"Dengan membaca bismillah, kita usung pasangan Ade Uu-Darmadji," kata Ketua DPD Partai Golkar, Kota Banjar, Herman Sutrisno saat deklarasi. Seperti diketahui, Herman merupakan Wali Kota Banjar saat ini. Dia tidak mencalonkan lagi karena masa jabatannya sudah dua periode. Ade Uu Sukaesih adalah istri wali kota Herman Sutrisno.

Herman menjelaskan, partainya mengusung Ade Uu menjadi cawalkot karena Ade merupakan sosok yang dianggap bisa meneruskan pembangunan di Kota Banjar. Selain itu, tingkat elektabilitas Ade sangat tinggi. "Insya Allah bisa meneruskan pembangunan Kota Banjar yang telah saya bangun selama 10 tahun," kata Herman.

Kepada Ade Uu-Darmadji, Herman berpesan, agar tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur pemerintahan, meningkatkan infrastruktur kota dan tetap berpihak kepada masyarakat.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa yang menghadiri deklarasi mengatakan, partainya sebelumnya telah mengadakan survei mengenai calon wali kota yang akan diusungnya. Hasil survei, Ade Uu menempati urutan teratas.

"Saya datang membawa rekomendasi DPP (Golkar) untuk pasangan Asih-Katadji (Ade Uu-Darmadji). Rekomendasi itu berdasar hasil survei kita, hasilnya cukup bagus," kata Agun.

Dia mengatakan, Partai Golkar menginginkan proses pembangunan secara kesinambungan di Kota Banjar. Oleh sebab itu, Ade dinilai sebagai sosok yang bisa melanjutkan pembangunan di Kota Banjar.

Pasangan Ade Uu-Darmadji diusung tujuh partai politik, yakni Partai Golkar, PKS, PPP, PKB, PAN, Gerindra, PKPI. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke KPU Banjar pada Selasa mendatang, 4 Juni 2013.

CANDRA NUGRAHA







ifttt
Put the internet to work for you. via Personal Recipe 3011197

No comments:

Post a Comment