Sunday, May 12, 2013

Besok, 3,5 Juta Penduduk NTB Memilih Gubernur

TEMPO.CO, Mataram - Sebanyak hampir 3,5 juta jiwa penduduk Nusa Tenggara Barat (NTB) besok Senin, 13 Mei 2013 akan  memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018. Mereka akan memilih di 8.924 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 1.137 desa pada 116 kecamatan di 10 kota kabupaten. 




Para kandidat yang akan dipilih ada empat pasangan calon. Mereka adalah pasangan calon inkumben Muhammad Zainul Majdi- Muhammad Amin di urutan 1. Menyusul di belakangnya adalah jagoan Partai Keadilan Sejahtera yakni Suryadi Jaya Purnama-Johan Rosihan, nomor 3 pasangan calon Harun Al Rasyid - Lalu Abdul Muhyi Abidin, dan nomor 4 pasangan Zulkifli Muhadli-Ichsan.

Komisi Pemilihan Umum Pusat dan Kementerian Pertahanan dijadwalkan meninjau beberapa TPS di kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur. 



Sedangkan untuk penghitungan cepat sesuai informasi KPUD NTB dilakukan oleh dua lembaga survei yakni Konsultan Citra Indonesia dan Jaringan Suara Indonesia. Namun mereka hanya diizinkan merilis hasil kerjanya paling cepat setelah jam 14.00 waktu setempat. 


Komisioner Divisi Sosialisasi, Informasi, dan Pendidikan Pemilih Pengembangan Sumber Daya Manusia KPU Nusa Tenggara Barat, Darmansyah menyatakan kesiapannya menyelenggaran pemilihan. Semua kebutuhan pemilihan sudah disalurkan ke daerah. 


Ia mengakui sempat terjadi keterlambatan penyediaan sampul untuk mengirim hasil penghitungan surat suara. :Tetapi diambil kebijakan barang yang sudah ada didistribusikan ke lokasi jauh terlebih dulu," kata Darmansyah kepada Tempo, Ahad, 12 Mei 2013. 


SUPRIYANTO KHAFID






ifttt
Put the internet to work for you. via Personal Recipe 3011197

No comments:

Post a Comment